Mobil Esemka masih banjir dukungan

Senin, 05 Maret 2012 - 09:38 WIB
Mobil Esemka masih banjir dukungan
Mobil Esemka masih banjir dukungan
A A A
Sindonews.com – Dukungan terhadap Esemka agar bisa menjadi mobil nasional terus berdatangan dari kalangan masyarakat. Meski belum lolos uji emisi, masyarakat memberikan dukungan morilnya.

Kemarin, misalnya, puluhan warga Jayengan,Kecamatan Serengan, Solo mendatangi rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung dan meminta Joko Widodo (Jokowi) terus mendampingi kreasi anak negeri tersebut. Para warga ini berjalan kaki mulai dari tempat tinggalnya melintasi Jalan Slamet Riyadi menuju Loji Gandrung.Dibentangkan pula kertas karton bertuliskan kata-kata pemberi semangat.

Koordinator aksi Suryadi mengaku sangat berbangga dengan mobil Esemka hasil rakitan pelajar SMK. Dia meminta pemerintah setempat terus mengawal kebangkitan produksi dalam negeri dan mengesampingkan kata-kata sumbang yang melemahkan tim Esemka.

”Meskipun uji emisi belum lulus, kami sangat bangga dengan Esemka.Kami berharap Pak Wali (Wali Kota) agar terus bersemangat agar mobil Esemka ke depan menjadi mobil nasional,”kata dia kemarin.

Aksi warga Jayengan tersebut disambut baik Wali Kota Solo Jokowi. ”Ini wujud dukungan dari masyarakat dan saya sangat berterima kasih sekali. Saya tidak akan menyerah, mempertahankan yang selama ini terbangun,”kata Jokowi. Mengenai tudingan bahwa mobil Esemka plagiat produk lain serta komponennya hasil mencomot dari luar negeri, Jokowi menanggapi santai.

”Biasa kalau ada yang mencibir dan berbicara minor.Tapi kalau yang mencibir bangsa sendiri namanya dagelan,” tuturnya.

Mobil Esemka, menurutnya, berhasil mengambil perhatian masyarakat Indonesia hanya dalam waktu singkat.Ini merupakan potensi menumbuhkan kreasi-kreasi mutakhir oleh generasi muda bangsa. Mengenai uji emisi ulang mendatang, Jokowi berencana menyajikan acara pelepasan lebih meriah dibandingkan sebelumnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)