Bantaeng dipastikan tidak ada penimbunan BBM

Rabu, 07 Maret 2012 - 14:59 WIB
Bantaeng dipastikan tidak ada penimbunan BBM
Bantaeng dipastikan tidak ada penimbunan BBM
A A A


Sindonews.com - Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) April mendatang, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) jamin tidak terjadi penimbunan.

“Sangat kecil kemungkinan untuk terjadi penimbunan, sebab pasokan BBM yang masuk ke Bantaeng sangat terbatas. Apalagi yang beli BBM menggunakan jeriken kecil,” ungkap Kadisperindagtamben Bantaeng A Gani, Sulawesi Selatan Rabu (7/3/2012).

Menurut dia, pasokan di dua pertamina yang ada di Bantaeng masing-masing di Pertamina Lamalaka sebanyak 32 ribu liter dan di Pertamina Sasaya 16 ribu liter. Namun, pasokan yang ada di Pertamina Lamalaka, terkadang yang masuk hanya 16 ribu liter, sehingga sering terjadi kelangkaan BBM di Bantaeng.

Meskipun pihaknya mengaku sangat kecil kemungkinan terjadi penimbunan, pihaknya mengaku tetap akan melakukan pengawasan dan berencana akan meminta kepada Polres Bantaeng. Jika ada yang melakukan penimbunan, maka pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya ke Polres Bantaeng.

Sementara Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya kemarin juga melakukan rapat di ruang Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bantaeng, untuk membicarakan antisipasi kenaikan BBM.

“Nanti dari kesimpulan rapat tersebut, akan kami simpulkan dan dilakukan rapat gabungan mengantisipasi dampak kenaikan BBM, termasuk oknum-oknum yang mengambil keuntungan dalam hal tersebut,” jelas Nurdin.

Lebih lanjut alumnus Universitas Kyusu Jepang tersebut menyebutkan bahwa, dampak yang ditimbulkan kenaikan BBM juga bisa terjadi pada kenaikan harga sembilan bahan pokok. Sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar tidak terjadi persoalan di masyarakat. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9189 seconds (0.1#10.140)