SBY : Pelaku wirausaha adalah pahlawan

Kamis, 08 Maret 2012 - 12:48 WIB
SBY : Pelaku wirausaha adalah pahlawan
SBY : Pelaku wirausaha adalah pahlawan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku wirausaha yang sampai hari ini terus berkembang di Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu pengembangan kewirausahaan di negara ini. Karena dengan tekad yang sama secara umum, kita dapat memajukan perekonomian Indonesia," ungkap Presiden dalam kata sambutannya pada acara peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional, di SME Tower, Gatot Subroto, Jakarta , Kamis (8/3/2012).

SBY juga mengungkapkan bahwa para pelaku wirausaha merupakan pahlawan bisnis, pahlawan ekonomi dan pahlawan pembangunan. Sehingga dengan kata lain, usaha untuk memajukan wirausaha merupakan usaha untuk memajukan negara secara keseluruhan.

"Sangat bagus peningkatan ratio dalam waktu satu tahun. UMKM makin tumbuh dengan baik, maka pengangguran di kota akan menurun, berikut juga dengan kemiskinan, dan kemudian juga dengan kriminalitas akan menurun dengan sendirinya," paparnya.

Presiden mengharapkan, wirausaha tersebut terus berkembang seiring dengan rencana pemerintah untuk memperkuat sektor tersebut, lebih dari target yang ditetapkan. Karena hal itu juga dilakukan oleh beberapa negara maju di dunia.

"Kalau bisa semua rakyat di Indonesia, menjadi wirausaha, sehingga negara-negara lain itu yang mengkonsumsi produk kita," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)