Antisipasi demo, Pertamina Region V kirim BBM malam

Senin, 12 Maret 2012 - 11:41 WIB
Antisipasi demo, Pertamina Region V kirim BBM malam
Antisipasi demo, Pertamina Region V kirim BBM malam
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) akan melakukan pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM) pada malam hari, untuk menghindari penyanderaan mobil tangki BBM. Pengiriman pada malam hari, juga akan memudahkan distribusi, karena terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Maraknya aksi unjuk rasa oleh masyarakat, membuat Pertamina Region V khawatir. Tidak menutup kemungkinan, demonstrasi menolak rencana kenaikan harga BBM, berujung pada penyanderaan mobil tangki Pertamina.

Pertamina Region V, yang membawahi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur dan Barat, mengaku selalu berkomunikasi dengan polisi. Pertamina meminta informasi polisi terkait jadwal unjuk rasa. Informasi ini digunakan Pertamina untuk mengatur jadwal distribusi.

Pengiriman BBM ke sejumlah SPBU yang dilakukan malam hari, juga untu menghindari kemacetan yang biasa terjadi kalau ada unjuk rasa. "Untuk menghindari demo, kami akan kirim malam," ujar perwakilan Pertamina Region V Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara Eviyanti Reofraida, Senin (12/3/2012).

Pertamina meminta pengelola SPBU untuk melakukan pengelolaan stok. Yaitu memperkirakan adanya lonjakan permintaan dengan upaya penebusan BBM ke bank. Selain itu, sumber daya manusia di SPBU juga harus siap menerima pengiriman pada malam hari. Karena pada dasarnya, pengiriman bisa dilakukan kapan saja .

Pengusaha SPBU bisa memantau jadwal pengiriman melalui sistem informasi Pertamina. Data detil dimuat dalam sistem itu, termasuk hari dan jam pengiriman .

Maka pengiriman stok BBM sebenarnya bisa dipantau dan dikelola oleh pengelola SPBU. Konsumsi BBM di wilayah region V adalah 10 ribu kilo liter tiap harinya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)