Pelabuhan Sorong diharap jadi pusat logistik

Selasa, 13 Maret 2012 - 12:53 WIB
Pelabuhan Sorong diharap jadi pusat logistik
Pelabuhan Sorong diharap jadi pusat logistik
A A A


Sindonews.com - Indonesia bagian timur saat ini bisa dibilang masih tertinggal dalam infrastruktur sehingga masih harus berbenah. Ketertinggalan infrastruktur membuat terjadinya ketertinggalan ekonomi. Pemerintah saat ini tengah menyiapkan pembangunan berbagai infrastruktur, di antaranya Pelabuhan Sorong.

Pembangunan Pelabuhan Sorong tersebut diharapkan menjadi pusat logistik di timur Indonesia dan nantinya akan menguatkan daya dukung infrastruktur dan logistik di wilayah tersebut.

”Semua lini harus berbenah, Indonesia timur harus berbenah untuk mengatasi ketertinggalan infrastruktur. Dengan begitu spiral effect akan terdegradasi,” ujar Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Bambang mengakui, ego sektoral kerap jadi kendala dalam pembangunan infrastruktur. Hal tersebut menurutnya harus dihilangkan, jangan dianggap seolah-olah kecil, daerah-daerah tertentu lebih menonjol. Semuanya harus membangun bersama-sama untuk mengejar ketertinggalan infrastruktur yang merupakan lokomotif pertumbuhan ekonomi.

”Untuk menghapus ego sektoral harus terus dicoba dan ada keyakinan ini bisa meningkatkan pemerataan infrastruktur, pembangunan, dan segala macam. Jangan melihat goverment itu pemerintah dan Senayan,” ungkap dia. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)