Tingkatkan pelanggan, XL lirik pelanggan game

Rabu, 14 Maret 2012 - 10:34 WIB
Tingkatkan pelanggan, XL lirik pelanggan game
Tingkatkan pelanggan, XL lirik pelanggan game
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus berupaya meningkatkan jumlah pelanggannya di Indonesia. Untuk mencapai target tersebut, XL melirik pelanggan games dengan menyediakan aplikasi yang bisa diakses melalui handset.

Direktur Teknologi, Content, & New Business XL Dian Siswarini menjelaskan,pangsa pasar yang bisa digarap melalui layanan game masih cukup terbuka. Hal itu sejalan tumbuhnya industri kreatif games akhir-akhir ini. Di Indonesia, ada sekitar 40 juta pengguna Facebook.Dari jumlah tersebut sekitar 20 juta memanfaatkan Facebook untuk bermain game. Jumlah tersebut belum termasuk pengguna mobile game dan online game.

“Upaya yang kami lakukan yaitu meluncurkan program KotaGames. Program ini merupakan sosial games berbasis WAP yang di dalamnya terdapat banyak games menarik,” jelas Dian Siswarini.

Dia menyebutkan, saat ini ada enam games di KotaGames. Jumlah tersebut akan terus ditambah dengan menggandeng para pembuat game.Untuk mengakses permainan tersebut, pelanggan tinggal melakukan aktivasi. Saat ini,lanjut dia,pengakses KotaGames mencapai 50 ribu pelanggan.

Selain mengembangkan KotaGames, XL juga terus menggandeng penyedia permainan lokal dalam rangka mengembangkan industri kreatif di dalam negeri. Menurut dia, pengembang gamesasal Indonesia memiliki potensi yang tidak yang kalah dibandingkan pengembang asing. Saat ini, ada lima pengembang games lokal yang bekerja sama dengan XL.

“XL akan membuka diri untuk bekerja sama dengan sebanyak mungkin pengembang games lokal yang potensial.Kami akan membantu mereka memunculkan karyanya dengan memanfaatkan jaringan XL, termasuk juga menjembatani transaksi antara publisher dengan pengguna games on line,” beber dia. Beberapa top game publisher yang bekerja sama dengan XL di antaranya EA, Gameloft, dan Squarenix.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1622 seconds (0.1#10.140)