Kenaikan BBM pengaruhi tarif PDAM

Rabu, 14 Maret 2012 - 17:18 WIB
Kenaikan BBM pengaruhi tarif PDAM
Kenaikan BBM pengaruhi tarif PDAM
A A A
Sindonews.com - Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi diprediksi akan mempengaruhi tarif PDAM di Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wajo, Fahruddin, kenaikan BBM akan sangat berpengaruh pada biaya operasional. "Yang dipengaruhi dalam kenaikan BBM adalah biaya operasional PDAM, karena semua ikut naik baik pipa, alat bantu maupun bahan kimia dan lain-lain," katanya di Wajo, Rabu (14/3/2012).

Terkait dengan rencana kenaikan tarif PDAM ini, menurut seorang warga Kelurahan Bulu Pabbulu, Ardi mengatakan kenaikan tarif PDAM bisa saja terjadi asalkan dibarengi dengan peningkatan kualitas dan pelayanan PDAM.

"Kalau biasanya air yang sampai ke rumah keruh, maka dengan kenaikan nanti diharapkan jangan ada air yang keruh sampai di rumah kami," katanya.

Seperti diketahui alasan pemerintah menaikkan harga BBM ini adalah karena karena naiknya harga minyak di tingkat dunia serta mengurangi subsidi BBM yang dinilai sudah terlalu besar. Namun dampak dari kenaikkan ini justru memicu kenaikan dari berbagai sektor mulai dari harga sembako, tarif transportasi, bidang pertanian, hingga tarif PDAM yang justru hanya semakin menyulitkan rakyat kecil. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)