BBM naik, Hatta mohon pengertian rakyat

Rabu, 14 Maret 2012 - 18:25 WIB
BBM naik, Hatta mohon pengertian rakyat
BBM naik, Hatta mohon pengertian rakyat
A A A


Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, menginginkan agar masyarakat mengerti dari setiap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah. Untuk mendapat pengertian tersebut, langkah awal melalui rapat koordinasi bersama para Menteri terkait lainnya.

"Rapat tadi adalah bagaimana program pemerintah itu sampai ke masyarakat dengan benar. Alasannya kenapa BBM dinaikkan, kenapa kemudian kita menyesuaikan APBN kita, kemudian bagaimana kita berikan perlindungan, apa saja program yang diberikan, itu semua tim sosialisasi agar masyarakat mengerti apa yang dilakukan oleh pemerintah," ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Dia meyakini sampai dengan sejauh ini, berdasarkan laporan-laporan yang diterima dari para Kementerian, hal tersebut berjalan lancar. "Tadi mendengarkan kesiapan-kesiapan itu dan semuanya on the track," kata Hatta.

Mengenai kepastian kompensasi yang akan diberikan ke masyarakat terhadap kenaikan harga BBM ini, Hatta menjelaskan bahwa hal tersebut sudah tertera dalam APBN Perubahan yang segera akan dibahas bersama Badan Anggaran dalam waktu dekat.

"Ada skema kompensasi yang diusulkan ke Badan Anggaran. Ada Rp150 ribu untuk 18,5 juta KK, terus ada raskin untuk 17,5 juta rumah sasaran, bantuan siswa miskin ditambah sebesar Rp3,4 triliun dan transportasi sebesar Rp5 triliun," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)