McDonald's & Carrefour minta maaf

Sabtu, 17 Maret 2012 - 12:10 WIB
McDonalds & Carrefour minta maaf
McDonald's & Carrefour minta maaf
A A A
Sindonews.com - Televisi milik pemerintah di China menuduh McDonald's dan ritel asal Prancis Carrefour menjual produk ayam kadaluwarsa di tengah kecemasan Negeri Tirai Bambu tersebut terhadap keamanan pangan.

Sebagaimana dilansir dari Associated Press, Sabtu (16/3/2012), McDonald's Corp dan Carrefour Inc menyatakan permintaan maafnya dan berjanji akan segera menginvestigasi hal tersebut.

Laporan China Central Television tersebut menyebutkan, restoran cepat saji McDonald's di Beijing menjual makanan chicken wings 90 menit setelah dimasak, sementara aturan perusahaan menetapkan batasannya selama 30 menit.

Sementara para pekerja di Carrefour di pusat kota Zhengzhou mengganti tanggal kedaluwarsanya pada produk ayam dan menjual beberapa ayam seperti biasa dengan harga lebih mahal.

Isu keamanan pangan saat ini sedang menjadi hal yang sensitif di China, di mana sebelumnya telah diguncang skandal mulai dari susu formula yang mengandung kimia dari babi hingga restoran yang menggunakan minyak daur ulang.

"McDonald's di China sangat menyoroti hal ini. Kami akan segera menyelidiki insiden tersebut. Dengan tegas kami akan menghadapinya, dan kami minta maaf kepada para konsumen," demikian disampaikan pihak McDonald's yang berpusat di Amerika Serikat (AS) dalam situs resminya.

Pihak Carrefour yang berbasis di Prancis juga sedang menyiapkan sebuah tim untuk menyelidiki hal tersebut dan akan bekerja sama dengan Pemerintah China untuk menanganinya.

"Ke depannya, kami akan lebih meningkatkan pelatihan pada karyawan, dan mengambil tindakan untuk memastikan dengan benar serta melaksanakan ketentuan yang sudah ditetapkan untuk melindungi kepentingan konsumen," demikian dikatakan pihak Carrefour dalam pernyataan resminya yang diambil dari situs resminya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)