Langka, warga Padang antre minyak tanah

Senin, 19 Maret 2012 - 15:18 WIB
Langka, warga Padang antre minyak tanah
Langka, warga Padang antre minyak tanah
A A A
Sindonews.com - Takut terjadinya kelangkaan minyak tanah, sebuah pangkalan di kawasan Ampang, Alai Timur, Kota Padang, diserbu warga. Pemilik pangkalan kewalahan, sehingga mengharuskan warga yang membeli dengan menggunakan kartu keluarga.

Antrean panjang warga dan deretan ratusan jeriken minyak ini tampak di sebuah pangkalan minyak tanah milik Lindawati, di kawasan Ampang, Kelurahan Alai Timur, Kota Padang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (19/3/2012), puluhan warga ini rela berdesak-desakkan hingga berjam-jam hanya untuk mendapatkan lima liter minyak tanah.

Menurut warga, biasanya dalam satu bulan, mereka bisa membeli dua kali di pangkalan ini. Dengan jatah masing-masing sepuluh liter. Dengan harga Rp3.300 per liternya, namun sekarang di jatah hanya dengan lima liter, satu kali dalam sebulan. Hal ini membuat warga takut akan terjadinya kelangkaan minyak tanah sehingga mereka menyerbu pangkalan minyak tanah ini.

Kewalahan dengan antrean warga, pemilik pangkalan mengharuskan warga membeli minyak tanah harus dengan menyertai kartu keluarga.

"Walaupun minyak tanah di pangkalan tersebut telah habis, namun warga masih tetap mengantre," ujar pemilik pangkalan, Masriazal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)