Nusantara Regas dapat kucuran dana USD100 juta

Rabu, 21 Maret 2012 - 16:59 WIB
Nusantara Regas dapat kucuran dana USD100 juta
Nusantara Regas dapat kucuran dana USD100 juta
A A A


Sindonews.com - PT Nusantara Regas, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dapat kucuran dana pinjaman non tunai (NCL) sebesar USD100 juta dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Dana itu untuk membantu pembiayaan pembangunan dan pengoperasian LNG Receiving Terminal dengan teknologi Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) atau fasilitas terminal penampung terapung di daerah Jawa bagian barat.

Rencananya, pinjaman tersebut akan digunakan Nusantara Regas untuk menunjang kegiatan usaha yang ditujukan guna memasok kebutuhan gas domestik khususnya bagi pembangkit listrik milik PLN, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang dan PLTGU Tanjung Priok. Sedangkan masa pinjaman adalah satu tahun dan dapat diperpanjang.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan perseroan pada sektor hilir dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar gas industri manufaktur nasional.

“Kami menyadari keberadaan FSRU sangat penting guna mengatasi permasalahan keterbatasan pasokan gas di pusat-pusat industri, akibat jauhnya jarak ke sumber gas alam. Untuk itu ke depan kami berharap dapat meningkatkan dukungan kami di bisnis ini,” jelas Fransisca dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Direktur Utama Nusantara Regas Hendra Jaya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan Bank Mandiri pada LNG receiving terminal dengan teknologi FSRU tersebut.

“Tentunya, pemberian fasilitas kredit ini dapat kami manfaatkan untuk kepentingan pengembangan bisnis perusahaan sesuai dengan rencana jangka panjang kami,” ujar Hendra. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)