Mandala terima refund tiket penumpang gagal terbang

Kamis, 29 Maret 2012 - 13:26 WIB
Mandala terima refund tiket penumpang gagal terbang
Mandala terima refund tiket penumpang gagal terbang
A A A
Sindonews.com - PT Mandala Airlines mengumumkan niat baiknya bagi para pelanggan yang sudah membayar tiket, namun belum sempat terbang. Sebagaimana diketahui, gagalnya sejumlah penumpang untuk terbang dikarenakan pada Januari tahun lalu, Mandala resmi mengumumkan vakum sementara.

Pihak Mandala menyatakan bagi pelanggan yang ingin me-refund tiketnya bisa mulai dilakukan hari ini hingga 16 April mendatang. Bagaimana caranya? langkah pertama adalah konsumen terlebih dahulu mendaftarkan diri di www.mandalaair.com. Selanjutnya, dalam web tersebut sudah tercantum nama konsumen.

Kemudian, setelah klaim diverifikasi, sebuah voucher akan dikirim secara elektronik dan para penumpang diberi waktu enam bulan untuk menukarkan voucher tersebut.

"Penukaran tiket diganti berdasarkan nilai yang terdahulu. Kalau penukaran tiket lewat dari enam bulan, tidak bisa dilayani," kata Presiden Direktur Mandala Michael Coltman, saat konferensi pers, di Bistro Boulevard, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Dijelaskannya, penukaran tiket tersebut bisa diganti dengan rute yang lain. Atau, tiket tersebut bisa juga diuangkan. Asalkan, dia menegaskan, proses penukaran tiket tidak lebih dari enam bulan mulai dari hari ini.

Sekadar informasi, Mandala Airlines hari ini resmi terbang setelah vakum pada Januari 2011. Penerbangan perdana ini terealisasi setelah proses revitalisasi oleh pemegang saham, yaitu Saratoga Group dan Tiger Airways.

Mulai pukul 12.00 WIB, tiket penerbangan perdana akan mulai dijual dengan harga tiket mulai Rp329.900. Selanjutnya, untuk penerbangan domestik akan dimulai pada 5 April mendatang. Untuk rute lain akan segera diumumkan lebih lanjut. Rute penerbangan domestik dimulai dari Jakarta-Medan dan rute internasional pada 4 Mei dari Jakarta-Kuala Lumpur. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)