Garuda siap terbangkan 80 ribu karyawan Shell

Jum'at, 30 Maret 2012 - 13:20 WIB
Garuda siap terbangkan 80 ribu karyawan Shell
Garuda siap terbangkan 80 ribu karyawan Shell
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Shell Internastional Limited menandatangani kerja sama bidang “Coporate Account Global Contract”. Penandatanganan kerja sama tersebut sebagai upaya Garuda untuk meningkatkan pangsa pasarnya di rute domestik maupun internasional.

“Kerjasama global contract dengan Shell ini merupakan titik awal pengembangan pasar korporasi Garuda Indonesia secara global. Melalui kerja sama ini Garuda akan menjangkau sebanyak 80.000 karyawan Shell International di 80 negara," Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Dia juga menambahkan selain itu, Garuda Indonesia secara konsisten terus menggarap pasar korporasi mengingat pasar ini sangat potensial. Serta untuk mendukung mobilitas karyawan Shell International Limited, baik perjalanan dinas maupun perjalanan pribadi karyawan beserta keluarga.

Melalui kerja sama ini, Shell International Limited menunjuk Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan resmi mereka. Penandatangan kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Presiden Direktur & Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi di Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng.

Ia mengatakan dengan ditandatanganinya kerja sama ini, maka seluruh karyawan Shell di seluruh cabang Shell baik di Indonesia maupun di luar negeri dapat menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pada rute domestik maupun internasional dengan harga dan layanan khusus berupa special net corporate fare, priority reservation, dan kemudahan pembukuan group.

Kerja sama ini disambut gembira oleh Direktur & Country Chairman Shell Indonesia. “Atas nama Shell International Limited, kami bangga bahwa Garuda Indonesia adalah salah satu maskapai penerbangan pilihan kami di dunia,” tambah Presiden Direktur & Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi.

Sejalan dengan pengembangan market korporasi, sejak Februari 2012 Garuda Indonesia berupaya untuk mengembangkan channel distribusinya secara global melalui kerjasama “corporate account global contract”.

Untuk mendukung program tersebut, Garuda Indonesia juga terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi para partner korporasinya melalui fasilitas "Garuda Online Booking Corporate" dan juga melakukan pengembangan pasar korporasi di kantor cabang luar negeri.

Hingga saat ini Garuda telah melaksanakan kerja sama corporate sales dengan lebih dari 1469 perusahaan besar di Indonesia dan pada tahun 2011 Garuda berhasil meraih total pendapatan lebih dari Rp1,52 triliun. Pada tahun 2012 ini Garuda Indonesia menargetkan untuk menjalin kerja sama dengan 1600 ‘corporate partner’ dengan target pendapatan sebesar Rp3 triliun. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6212 seconds (0.1#10.140)