Pemerintah harus prioritaskan energi alternatif

Sabtu, 31 Maret 2012 - 17:42 WIB
Pemerintah harus prioritaskan energi alternatif
Pemerintah harus prioritaskan energi alternatif
A A A


Sindonews.com - Pemerintah disarankan harus segera mengembangkan energi alternatif atau biasa disebut Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Hal itu harus dilakukan agar kedepannya pemerintah tidak selalu bergantung pada Indonesia Crude Price (ICP).

"Persoalannya sebenarnya kan ngga logis juga hanya berpatokan pada ICP," ujar Direktur Indef Enny Sri Hartati saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).

Lanjut Enny, dalam waktu yang tersisa, pemerintah dapat mengupayakan semaksimal mungkin."Karena kita memiliki alternatif energi, dan ini masih bisa dilakukan dalam 6 bulan, itu bisa," jelasnya.

Salah satu energi yang siap dipergunakan dalam waktu dekat ini adalah Gas. Dia menambahkan, rencana pemerintah yang sebelumnya untuk mengembangkan gas harus segera direalisasikan.

"Jadi bagaimana pemerintah cepat melakukan pembaruan energi atau menciptakan alternatif terutama yang paling siap kan gas. Itu harus segera dilakukan supaya kita tidak terpatok kepada ICP, jadi kalau pilihannya cuma satu itu memang sulit jadinya," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)