Dahlan Iskan rasakan menginap di Perumnas

Selasa, 03 April 2012 - 09:57 WIB
Dahlan Iskan rasakan menginap di Perumnas
Dahlan Iskan rasakan menginap di Perumnas
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat bermalam di rumah petani di Kulon Progo, kini Menteri BUMN Dahlan Iskan menjajaki kenyamanan menginap di Perumahan Nasional (perumnas) yang tengah dibangun oleh pemerintah. Dahlan pun memutuskan untuk bermalam di Perumnas Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memberi dorongan kepada seluruh jajaran staf Perumnas, milik BUMN, agar bekerja lebih keras lagi membangun perumahan untuk rakyat.

"Keputusan mendadak tidur di Perumnas tersebut dilakukan setelah siang kemarin Dahlan berdialog dengan seluruh pimpinan perumnas se-Indonesia. Dirut Perumnas, Himawan Arief, juga ikut tidur di Perumnas," ungkap Faisal sebagaimana dikutip dari okezone di Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Dia melanjutkan, untuk menuju ke Perumnas Cakung, Dahlan naik KRL dari stasiun Sudirman menuju Manggarai. Di Manggarai, Dahlan berganti kereta ekonomi jurusan Bekasi dan turun di stasiun Klender Baru. Turun KRL Dahlan yang tidak dijemput siapa pun itu naik ojek menuju Perumnas Sentra Timur.

"Tiba di Perumnas, sebelum masuk kamar tidur, pak Dahlan meninjau rumah susun yang sudah penuh penghuni. Dahlan meninjau kamar-kamar dengan jalan naik tangga. Tepat pukul 22.00 WIB Dahlan minta masuk kamar untuk tidur," kata Faisal.

Faisal menuturkan, menurut Dahlan menginap di Perumnas memang cukup nyaman. Meski begitu, dia mendorong Perumnas untuk lebih baik lagi. "Biar mereka terasa, menterinya saja nginap di perumnas," kata Faisal.

Selain itu, dia mengungkapkan mantan Dirut PLN tersebut juga melakukan sosialisasi dengan para karyawan perumnas saat mereka Rakor seluruh Indonesia pagi hari tadi. "Dan sudah ngobrol-ngobrol dengan para wartawan juga," tambahnya.

Menurutnya, keputusan mendadak Dahlan untuk menginap di Perumnas, dilakukan dalam rangka melakukan peninjauan terbatas saja. "Dan untuk memberi spirit bagi perumnas agar lebih baik," tukas dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)