BRI tambah 3.500 ATM

Selasa, 03 April 2012 - 14:30 WIB
BRI tambah 3.500 ATM
BRI tambah 3.500 ATM
A A A
Sindonews.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana menambahkan 3.500 jaringan mesin ATM tahun ini. Langkah agresif ini dikarenakan BRI menyadari penetrasi teknologi di Indonesia yang sudah menyebar sehingga penting untuk BRI melakukan edukasi tentang penggunaan e-banking bagi para nasabahnya.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali menegaskan, dengan jumlah jaringan ATM BRI yang mencapai 7.292 pada tahun lalu, dengan tambahan 3.500 maka total jaringan ATM BRI akan mencapai sekira 10.792 unit.

Peningkatan ini juga, kata dia, akan meningkatkan fee based income BRI. Menurut dia, jumlah ATM BRI saat ini ketiga terbesar, namun, sebarannya jauh lebih luas, dari bank-bank yang lain sehingga secara langsung akan meningkatkan fee based BRI.

"Posisi hari ini unit ATM yang sudah live itu 8.222 unit. Untuk anggaran semuanya sudah terencana dengan baik dan telah masuk di dalam RKAP," ujarnya melalui pesan elektroniknya di Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Ali menambahkan, BRI menyadari kebutuhan dari nasabahnya, walaupun mungkin di daerah pedesaan belum familiar dengan fasilitas ATM maupun fasilitas e-banking lainnya, namun apabila kebutuhan tersebut muncul, BRI sudah siap mengantisipasi.

Selain itu, pengadaan jaringan ini akan meningkatkan efisiensi, karena dengan semakin familiarnya penggunaan ATM, secara tidak langsung akan meningkatkan frekuensi penggunaan ATM. Sehingga fungsi teller akan sedikit tergantikan dengan fungsi ATM dan bank semakin efisien. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)