Dahlan Iskan gratiskan tol lagi

Senin, 09 April 2012 - 16:53 WIB
Dahlan Iskan gratiskan tol lagi
Dahlan Iskan gratiskan tol lagi
A A A


Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali melakukan langkah reaktif ketika menemui pintu tol di kawasan Ancol yang mengalami kemacetan. Tak berbeda seperti tindakannya yang lalu, Dahlan kembali menggratiskan pintu tol ini.

"Ini SMS saya copy di group (di BBM) Pak Menteri yang ditujukan ke Pak Sumaryanto Deputy Infralog. 'Pak Sum, pintu tol Ancol barat luar biasa macetnya'," demikian disampaikan Kepala Humas dan Protokoler BUMN Faisal Hilmi, Senin (9/4/2012)

Melihat pintu tol Ancol yang macet, mantan Direktur Utama PLN, kembali turun dari mobilnya, dan kembali mengatur lalulintas disana. "Terpaksa saya turun tangan di pintu tol minta mereka jalan terus dan menggratiskan mereka. Empat loketnya sudah buka semua dan menurut petugas tol di situ tiap hari seperti itu," lanjut Dahlan seperti dituturkan Faisal.

Melihat kejadian ini, Dahlan berkesimpulan pintu tol tersebut diperlukan petugas penarik karcis yang berdiri setidaknya tambah empat orang. "Tolong langsung dilaksanakan," perintah Dahlan kepada jajarannya.

Sebulan lalu, Dahlan telah mengamuk di pintu tol Semanggi. Saat itu, Mengamuknya Dahlan Iskan di gerbang tol Semanggi terjadi lantaran dia sudah memperingatkan Jasa Marga dalam tiga bulan ini. Dahlan menuturkan insiden membuang kursi di gerbang tol ke pinggir jalan karena menurutnya kursi-kursi tersebut tidak ada gunanya.

"Karena orangnya atau petugasnya tidak ada di loket di tengah-tengah antrean mobil masuk gerbang tol yang begitu panjang," tulis Dahlan.

Dahlan menambahkan, setiap kali dia masuk gerbang tol yang antreannya panjang, maka seketika itu juga dia melayangkan SMS kepada direksi Jasa Marga. Dahlan saat itu menggratiskan sekira 100 mobil yang sedang mengantri.

Peristiwa dilemparkannya bangku di gardu tol Semanggi akibat panjangan antrean di pintu tol, nampaknya tidak membuat antrean di pintu tol membaik. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)