Investor RI juga ekspansi hingga mancanegara

Jum'at, 13 April 2012 - 18:19 WIB
Investor RI juga ekspansi hingga mancanegara
Investor RI juga ekspansi hingga mancanegara
A A A
Sindonews.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, tidak hanya investor asing saja yang mulai berinvestasi dan berbisnis di Indonesia, tetapi juga investor lokal sudah mulai melebarkan sayapnya dengan membuka usahanya di luar negeri.

"Banyak pengusaha kita juga yang investasi di luar negeri, China misalnya, mungkin karena mereka punya pasar yang besar dan memiliki pasar yang dapat menembus global," ujar Kepala Deputi untuk Koordinasi Investasi BKPM Achmad Kurniadi ketika menemui wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Selain China, Achmad juga menyebut Arab Saudi, India dan Vietnam sebagai pasar yang menarik untuk menanamkan modalnya. "Contohnya Indofood lewat Indomie, kita kan tahu di Jeddah, setiap tahun banyak jamaah haji dan umroh yang banyak ke sana. Itu kan pasar, kemarin kita dikabarkan juga ada Ciputra yang ke Vietnam. Adapula pengusaha kita yang ke India," lanjut dia.

Meskipun dia tidak bisa membeberkan dengan pasti data investasi pengusaha Indonesia di luar negeri, namun hal ini membuktikan bahwa perekonomian Indonesia semakin baik.

"Itu bukan diusahakan oleh pemerintah dan BKPM semata, tetapi mereka sebenarnya juga sudah punya feeling tersendiri, di mana mereka akan menempatkan modalnya," tandas dia. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3784 seconds (0.1#10.140)