PD Karya siapkan bibit bagi 47 hektar sawah

Sabtu, 14 April 2012 - 15:02 WIB
PD Karya siapkan bibit bagi 47 hektar sawah
PD Karya siapkan bibit bagi 47 hektar sawah
A A A
Sindonews.com - Padat Karya Kabupaten Pinrang (PD Karya) berencana mengelola pembenihan bibit padi berlebel, guna memenuhi kebutuhan bibit padi unggul bagi petani di Kabupaten Pinrang. Rencananya pemenuhan bibit tersebut untuk keseluruhan areal pertanian di Pinrang yang mencapai 47.000 hektar.

"Diharapkan nantinya para petani bisa terbantu dengan wacana pengelolaan bibit padi berlebel yang akan kami lakukan. Bibit yang akan kami siapkan untuk petani, biayanya relatif rendah," ucap Direktur PD Karya Pinrang H Andi Muhammad Syarifuddin, Sabtu (14/4/2012).

Selain itu, kata Syarifuddin lagi, pihaknya juga berencana mengadakan mesin pemoles beras, yang akan membantu pengusaha penggilingan beras untuk lebih meningkatkan hasil produksinya, selain diyakini dapat meningkatkan kualitas beras yang dihasilkan sehingga nilai jual beras hasil penggilingan Pinrang bisa lebih meningkat di pasaran.

Di tempat yang sama, Bupati Pinrang Andi Aslam mengharapkan PD Karya bisa lebih meningkatkan kinerja dan pelayanannya pada masyarakat sehingga keberadaannya betu-betul dirasakan dan menyentuh langsung masyarakat secara umum.

"Dengan pengembangan sayap usaha PD Karya, diharapkan bisa ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejateraan masyarakat," tandasnya.

Sebagai informasi dalam rapat koordinasi (rakor) antara bupati Pinrang H Andi Aslam Patonangi dengan Padat Karya Kabupaten Pinrang (PD Karya) yang juga dihadiri Kontak Tani Nelayan dan Andalan, Balai Benih Padi (BBP) serta Persatuan Perusahaan Penggilingan Padi (Perpadi) Pinrang. PD Karya memaparkan komitmen perluasan sayap usaha utamanya disektor kewirausahaan. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9738 seconds (0.1#10.140)