Insentif infrastruktur strategis dipersiapkan

Senin, 16 April 2012 - 12:13 WIB
Insentif infrastruktur strategis dipersiapkan
Insentif infrastruktur strategis dipersiapkan
A A A
Sindonews.com - Sebagai langkah mempercepat program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan oleh pemerintah, Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) saat ini tengah mengkaji bentuk insentif untuk mempercepat program tersebut.

"Kita memang sedang mengkaji insentif. Tapi insentifnya nanti belum tahu apakah akan diberikan pada perbankan atau pada pekerjaannya nanti," ungkap Anggota KP3EI Aviliani kala ditemui dalam acara Breakfast Meeting dengan Perbankan Nasional dan Daerah, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Lanjutnya, saat ini kajian terhadap tersebut sedang berjalan, sehingga bentuk pemberian seperti apa maupun mekanismenya belum dapat disosialisasikan. Nantinya insentif tersebut akan difokuskan untuk diberikan bagi proyek-proyek infrastruktur MP3EI yang strategis.

"Yang jelas nantinya insentif tersebut, diberikan untuk proyek-proyek infrastruktur yang strategis," tambahnya.

Selain itu, Aviliani juga menyampaikan, KP3EI menyambut baik masukan-masukan dari semua pihak terkait dengan pengkajian insentif baru tersebut. "Tapi kalau perbankan punya ide silakan saja disampaikan sehingga dapat menjadi masukan kepada kami," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)