Pemerintah bantah plin-plan terkait pembatasan BBM

Selasa, 17 April 2012 - 20:30 WIB
Pemerintah bantah plin-plan terkait pembatasan BBM
Pemerintah bantah plin-plan terkait pembatasan BBM
A A A
Sindonews.com - Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, membantah jika dikatakan pemerintah maju mundur dalam rencana pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya, pemerintah harus diberikan keleluasaan untuk melakukan kontrol terhadap penggunaan BBM bersubsidi.

"Siapa yang maju mundur, sekarang menaikkan BBM tidak boleh, mau pembatasan di kritisi. Lalu kita mau apa? Masa kita ingin mengeluarkan uang sampai Rp300 triliun, untuk masyarkat yang dikategorikan mampu. Rela tidak jika BBM kita habis untuk mereka yang seharusnya mampu," ucap Hatta seusai melaksanakan Rapat Kordinasi terkait dengan penghematan energi dengan Kementerian terkait di Kantornya, Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Hatta menegaskan bahwa dirinya tidak mau berspekulasi lebih lanjut dengan rencana pembatasan BBM. Karena sampai dengan saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pengkajian. "Nanti, saya tidak mau spekulasi sebelum peraturan itu dikeluarkan. Sekarang sedang digodok dan terus dikaji, tadi sudah dirapatkan," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa wacana pembatasan BBM subsidi untuk mobil-mobil dinas pemerintah tidak perlu dilakukan sebuah adaptasi. Guna melakukan penghematan BBM subsidi, menurutnya, hal tersebut harus langsung bisa dilakukan.

"Mau mengubah ke pertamax saja kok perlu adaptasi-adaptasi. Hari ini kita putuskan, bisa kita laksanakan untuk unsur pemerintahan. Yang perlu kita sosialisasikan itu kepada masyarakat," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)