Bakrie Swasakti incar penjualan Rp1,4 T

Kamis, 19 April 2012 - 09:27 WIB
Bakrie Swasakti incar penjualan Rp1,4 T
Bakrie Swasakti incar penjualan Rp1,4 T
A A A


Sindonews.com - Anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk, PT Bakrie Swasakti Utama, menargetkan bisa memperoleh penjualan properti yang dikelolanya baik dari sektor residensial, ritel dan perkantoran mencapai Rp1,4 triliun hingga akhir tahun ini.

Perusahaan memfokuskan pemasaran penjualan pada kawasan superblok di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Chief Marketing Officer Bakrie Swasakti Utama Andre Rizki Makalam menegaskan, kawasan yang termasuk dalam central business district(CBD) di Jakarta tersebut masih diminati oleh pasar karena berada di wilayah yang strategis.

“Penjualan properti secara keseluruhan di Bakrie Swasakti Utama tahun 2011 lalu mencapai Rp1,2 triliun, sedangkan hingga akhir tahun ini kami menargetkan mampu memperoleh pendapatan hingga Rp1,4 triliun,” kata Andre seusai menghadiri jumpa pers topping off The Empyreal di Jakarta, Rabu 18 April 2012.

Saat disinggung mengenai pangsa pasar kondominium khususnya di Jakarta yang paling berisiko untuk terkenal dampak bubbleproperti, Andre menilai hal tersebut hanya akan terjadi pada apartemen di kawasan pinggiran Jakarta.

Sebelumnya, lembaga riset dan konsultan properti Cushman & Wakefield memperkirakan sektor kondominium paling berisiko terkena market bubble.

Head of Research & Advisory Cushman & Wakefield Arif Rahardjo mengatakan, sektor kondominium berisiko tinggi karena tingkat pertumbuhan pembangunannya lebih tinggi daripada permintaan.

“Sampai akhir 2012 permintaan untuk sektor kondominium diperkirakanbaruakanterserap sebesar 67%,padahal untuk suplai tahun ini hingga 2013 akan meningkat pesat,” ujarnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)