Toyota Astra bidik 65% pasar sedan mewah

Kamis, 19 April 2012 - 11:45 WIB
Toyota Astra bidik 65% pasar sedan mewah
Toyota Astra bidik 65% pasar sedan mewah
A A A
Sindonews.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan penjualan seri Camry sebanyak 195-227 unit perbulan atau 65 persen dari pangsa pasar sedan mewah di Sumatera Utara (Sumut) yang mencapai 300-350 unit.

TAM baru saja merilis Camry terbaru yaitu Toyota All New Camry varian hybrid untuk wilayah Sumut. Varian tersebut ditargetkan bisa menembus penjualan 20 persen dari total penjualan seri Camry.

“Jadi Suplai yang kami sediakan juga akan sebesar target tersebut. Potensi daerah ini cukup besar. Saat ini Medan menduduki posisi keempat teratas dengan penjualan tertinggi,” ujar Operation Manager Auto 2000 Sumatera Hendra Purnawan saat peluncuran Toyota All New Camry varian hybriddi Restoran Taipan Medan, kemarin.

Hendra mengaku optimis dengan penjualan seri terbaru Camry tersebut. Itu terutama dengan keunggulan varian hybrid yang hemat dalam penggunaan bahan bakar. Kendaraan hybrid ini, menurutnya, menjadi solusi terhadap kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di masa mendatang. Selain itu penggunaan teknologi Hybrid Synergy Drive juga sebagai bentuk dukungan kebijakan kendaraan ramah lingkungan. “Varian hybrid ini didesain dengan kecepatan 2.500 cc namun irit karena teknologi pada mobil ini didesain hemat bahan bakar terutama saat berhenti,” paparnya.

Menurut Hendra, saat mobil berhenti seperti ketika kondisi macet atau mengisi bensin, maka motor listrik serta generator juga akan ikut berhenti. Sehingga,sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sepertihalnya seri-seri Camry terdahulu,sedan ini tetap menampilkan kemewahan serta kenyamaan yang dibutuhkan penggunanya.

Toyota All New Camry diluncurkan dalam tiga varian yaitu 2,5 HV (hybrid vehicle), 2,5 V dan 2,5 G. Sedan ini di desain lebih elegan dan berbagai macam fitur kelengkapan dan kemewahan layaknya lounge on the wheel. Sementara untuk pilihan warna antara lain white pearl, medium silver metallic, silver metallic dan juga true blue.

Sedangkan untuk harga, khusus untuk varian 2,5 H ditawarkan sebesar Rp678 juta. Branch manager Auto 2000 Amplas Martogi Siahaan mengatakan selama enam tahun berturut-turut,Camry mampu menjadi produk mobil terbanyak yang diminati konsumen di kelas sedan premium.

”Dari sekian banyak produk toyota,Camry merupakan penyumbang terbesar dalam penjualan produk toyota di Sumut. Jadi kami yakin penjualan untuk varian baru ini juga akan tinggi,”pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)