Apple-Samsung siap berunding soal paten

Kamis, 19 April 2012 - 12:41 WIB
Apple-Samsung siap berunding soal paten
Apple-Samsung siap berunding soal paten
A A A
Sindonews.com - Dua raksasa gadget, Apple dan Samsung, sepakat untuk melakukan pembicaraan mengenai penyelesaian sengketa paten yang kerap terjadi antara kedua perusahaan tersebut.

Tim Cook dan rekannya dari Korea, Gee-Sung Choi akan mengadakan pertemuan dalam 90 hari ke depan guna melakukan perundingan soal paten yang telah terjadi setahun terakhir.

Awal sengketa dimulai ketika tahun lalu Apple menggugat Samsung di sembilan negara, perusahaan asal Cupertino itu mengklaim bahwa produk Galaxy telah melanggar hak paten produk di iPhone dan iPad. Merespon gugatan Apple, pihak Samsung langsung bereaksi menggugat balik dengan tuduhan yang sama.

Perselisihan semakin berbuntut panjang ketika muncul 20 kasus hukum yang berbeda di sepuluh negara yang melibatkan kedua perusahaan tersebut. Hakim Pengadilan California tengah berupaya menyelesaikan persoalan ini di luar meja hijau.

Sebagaimana dikutip dari Digital Spy, Kamis (19/4/2012), isi pernyataan bersama dari Apple dan Samsung: “Sebagaimana diarahkan pihak Pengadilan, Apple dan Samsung bersedia berunding, dimana hakim Settlement dengan Spero bertindak sebagai mediator”.

Kepala Eksekutif dan penasihat hukum Apple mengapresiasi keputusan yang dibuat dan pihaknya akan mewakili Apple selama proses perundingan. Kemudian pihak Samsung akan diwakili pimpinan eksekutif dan penasihat umumnya.

Bulan lalu, pengadilan Jerman 'membuang' kasus paten slide-to-unlock. pihak Apple menolak mengomentari keputususan hakim, dan pihaknya bersikeras bahwa Samsung telah menyalin secara terang-terangan untuk paten slide-to-unlock.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)