Valbury bidik jasa penjamin emisi Rp1 T

Jum'at, 20 April 2012 - 09:25 WIB
Valbury bidik jasa penjamin emisi Rp1 T
Valbury bidik jasa penjamin emisi Rp1 T
A A A


Sindonews.com - PT Valbury Asia Securities mengincar jasa penjaminan emisi (underwriter) sebesar Rp1 triliun, baik dari saham maupun obligasi.

Tahun ini perseroan menargetkan bisa melakukan jasa penjaminan empat emisi, yang terdiri dari tiga saham dan satu obligasi. Total dari nilai emisi tersebut mencapai Rp1,2 triliun.

“Dari empat emisi itu,kami akan bertindak sebagai joint lead underwriterbersama sekuritas lainnya. Bagian kami itu sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun,” ujar Presiden Direktur PT Valbury Asia Securities Sherman Rana Krisna, seusai peluncuran customer loyalty program Car Boom Bang di Jakarta, Kamis 19 April 2012.

Dia mengatakan, dua emisi saham diperkirakan berlangsung pada kuartal II/2012. Salah satunya adalah penerbitan saham perdana (initial public offering/IPO) PT Kobexindo Tractors. Distributor alat berat itu akan melepas sebanyak 20–30% porsi saham dengan target emisi sebesar Rp400–500 miliar.

Sementara satu lagi, dia masih enggan menjelaskan. Selain dua emisi tersebut, Valbury akan melakukan penjaminan emisi untuk obligasi dan saham pada kuartal III dan IV tahun ini.

Mengenai perusahaan yang akan menerbitkan dan jumlah emisinya, Sherman enggan menjelaskan. Namun untuk obligasi, kemungkinan akan berlangsung pada kuartal III/2012 dengan nilai Rp500 miliar. “Perusahaan tersebut bergerak di sektor properti,” katanya.

Menurut dia, aktivitas penjaminan emisi baru kali ini dilakukan. Pasalnya, izin usaha sebagai Penjamin Pelaksana Emisi baru diperoleh perseroan pada 2010. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)