Kritis di Gunung Tambora, Wamen ESDM dievakuasi

Sabtu, 21 April 2012 - 14:31 WIB
Kritis di Gunung Tambora, Wamen ESDM dievakuasi
Kritis di Gunung Tambora, Wamen ESDM dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo dikabarkan mengalami gangguan kesehatan serius saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, di Kepulauan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kemungkinan Bapak Wamen kekurangan zat asam saat berada di atas gunung," ungkap Sekretaris Wakil Menteri ESDM Anna kepada Sindonews melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Saat ini, berdasarkan dari informasi keluarga, Widjajono sedang diupayakan proses evakuasi ke Bali untuk mendapat perawatan yang lebih intensif. "Secepatnya akan dibawa ke bali," tegasnya.

Menurutnya, Widjajono belum bisa ditemui secara langsung. Sementara itu pihak keluarga saat ini sedang menyusul ke Bali.

Sekedar informasi, Widjajono lahir di Magelang, 16 September 1951, dikenal sebagai pengamat perminyakan. Selain menjabat sebagai Wamen ESDM, saat ini dia juga masih tercatat sebagai anggota Dewan Energi Nasional.

Widjajono dikenal sebagai Wamen yang nyentrik dengan potongan rambutnya yang tak terlihat rapi ini. Di balik kesibukannya sebagai pengajar dan wamen, Widjajono punya hobi yang menantang, yaitu naik gunung. Hampir seluruh gunung-gunung tinggi di Indonesia sudah didakinya.

Beberapa gunung di luar negeri pun sudah pernah disambangi Widjajono. Sejak kuliah dirinya memang dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)