Widjajono, si wakil menteri nan murah senyum

Sabtu, 21 April 2012 - 17:31 WIB
Widjajono, si wakil menteri nan murah senyum
Widjajono, si wakil menteri nan murah senyum
A A A
Sindonews.com - Murah senyum, itulah kata yang keluar ketika mengenang sosok Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo. Profesor ITB ini dikenang sebagai orang yang ramah dan murah melempar senyum bukan hanya kepada rekan sesama pejabat, tapi juga kepada orang-orang yang ada di bawahnya, seperti kepada petugas keamanan (Security) kantor.

"Yang selalu teringat itu adalahnya senyumnya," ujar Security Gedung Kementerian ESDM Arien E Silalahi kepada Sindonews, di Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Bersama empat orang rekannya, dia mengatakan, Pak Wid (panggilan akrab Widjajono) memiliki kepribadian yang halus dan sopan santun yang tinggi. Beliau tak sungkan melempar senyum kepada siapa saja. Tak jarang, dia juga menyapa para pegawai yang ditemuinya setiap masuk ke kantor dan pulang.

"Kalau pulang, kita hormat, beliau balas hormat. Terus dia juga sering balas pakai bahasa Jawa," kenang Arien.

Pak Wid, tambah Arien, juga dikenal sebagai seseorang yang memiliki disiplin tinggi dan loyal terhadap pekerjaan yang dibebankan kepadanya. "Beliau datang (ke kantor) jam setengah 7 pagi. Kalau pulang juga biasanya malam, sekitar habis Magrib," tambahnya.

Dalam berpenampilan, Wakil Menteri yang baru menjabat enam bulan lalu ini juga terlihat sangat nyentrik dan beda dengan rekan-rekan sesama menteri lainnya. Rambutnya yang gondrong menjadi ciri khas Widjajono yang justru membuatnya terlihat lebih muda dan digemari para pegawainya.

Satu hal lagi yang paling diingat oleh para security itu adalah ketika Wamen makan mie rebus di kantin Kementerian ESDM. "Saya kaget setengah mati. Waktu itu pagi-pagi beliau ke bawah makan mie rebus. Memang enggak neko-neko beliau, selain itu juga pernah naik ojek, naik busway. Itu saya juga kaget," imbuhnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)