Wamen ESDM meninggal tak wajar?

Senin, 23 April 2012 - 13:42 WIB
Wamen ESDM meninggal...
Wamen ESDM meninggal tak wajar?
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu 21 April 2012. Beberapa kalangan menyebut kematian Wamen nyentrik tersebut tidak wajar.

Hal itu terungkap berdasarkan pengakuan sang istri, Ninasapti Triaswat yang mengatakan, Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan, sebelum berangkat dokter sudah menyatakan dirinya sehat. Namun, Tuhan berkata lain.

Terkait hal itu, Kepala Kepolisian RI Jendral Timur Pradopo membantah kabar tersebut. "Dari mana informasi itu? Enggak ada," ujar Kapolri saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Kendati demikian, Timur mengaku akan selalu menunggu kabar terakhir tersebut. "Sekali lagi kita update," tuturnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Marciano Norman menegaskan, Widjajono meninggal lantaran sakit jantung. "Sakit, ada serangan jantung, heart attack," kata Marciano.

Selama menjabat sebagai Wamen ESDM, Wadjajono dikenal memiliki pemikiran yang dianggap kontroversi seperti turut serta mengusulkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pembatasan bahan BBM bersubsidi dengan peraturan bahwa Pertamax wajib untuk mobil pribadi 1.500cc ke atas.

Selain itu, aturan bahwa Premix wajib untuk mobil pribadi di bawah 1.500cc. Premix adalah campuran 50 persen premium dan 50 persen Pertamax dengan harga rata-ratanya, pemberlakuan pajak batubara sebagai pengganti tenaga listrik. (san)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)