BJB sasar UMKM & Koperasi di Makassar

Senin, 23 April 2012 - 15:22 WIB
BJB sasar UMKM & Koperasi di Makassar
BJB sasar UMKM & Koperasi di Makassar
A A A
Sindonews.com - Bank Jawa Barat (BJB) terus membidik Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) dan koperasi dalam penyaluran kreditnya guna menguatkan posisinya. Keberadaan koperasi dan pelaku UMKM dinilai memiliki peluang bisnis yang cukup baik dan mampu meningkatkan penyaluran kredit mikro BJB di tahun 2012.

Pimpinan cabang Bank Jawa Barat (BJB) Wilayah Makassar, Irgan Gartiwa mengatakan, meskipun baru 9 bulan ekspansi ke Makassar, pertumbuhan dan realisasi penyaluran kredit mikro mencapai 30 persen dengan menyalurkan dana sebesar Rp10 miliar untuk kredit usaha mikro.

"Dari 1.000 nasabah kami, 500 diantaranya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta koperasi. Dan memasuki tri wulan kedua tahun ini, kami akan menggenjot peningkatan jumlah nasabah dari semua lini," katanya di Makassar, Senin (23/4/2012).

Apalagi menurut Irgan, bunga kredit mikro yang disalurkan BJB diklaim lebih rendah dari bank lain, yakni 14 persen per tahun. Selain itu, prosesnya cepat dan masa pinjaman yang relatif dapat dijangkau masyarakat.

"Apa yang kami capai membuktikan keberadaan BJB di Makassar mendapat respon positif dari masyarakat dan keberadaan BJB di Makassar memiliki peluang yang cukup besar," katanya.

Dia juga menambahkan, BJB memiliki tiga skala prioritas dalam pengembangan omset, yakni penyeluran kredit, tabungan, serta penghimpunan dana nasabah. Untuk lebih mendekatkan diri kemasyarakat, BJB juga akan membuka kantor cabang dan beberapa outlet di pusat pembelanjaan misalnya di mall. "Ini untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi mengingat transaksi keuangan di Makassar juga cukup besar," ucapnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)