PT Pos siap promosikan kota Palembang

Rabu, 25 April 2012 - 12:23 WIB
PT Pos siap promosikan...
PT Pos siap promosikan kota Palembang
A A A


Sindonews.com - PT Pos Palembang akan membuat galeri khusus untuk menjual produk dan kuliner khas Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut bertujuan menyukseskan Palembang sebagai kota internasional.

Kepala Kantor Pos Palembang Dino Ariyadi mengatakan, pihaknya akan mempromosikan Kota Palembang dengan membuka galeri khusus.

“Secepatnya akan kita wujudkan semuanya, sedang tahap persiapan. Kegiatan tersebut adalah bentuk promosi Kota Palembang karena sudah banyak wisata asing yang datang ke Palembang. Namun, mereka masih sulit mencari produk dan makanan asli Sumatera Selatan,” kata dia, Selasa 24 April 2012.

Galeri yang dibuatnya rencananya didirikan di depan pelataran Kantor PT Pos Palembang di Jalan Merdeka. “Tempatnya di depan pelataran depan Kantor PT Pos. Kita juga menyediakan pesan antar untuk semuanya. Dengan kegiatan ini, para wisatawan tidak kesulitan lagi apabila berkunjung ke Palembang,” kata dia.

Menurut dia, usaha promosi yang dilakukan PT Pos tidak sebatas pembuatan galeri penjualan produk dan kuliner khas Palembang siap antar lintas kota dan negara saja.

Pihaknya juga akan membuat buku panduan yang akan dilengkapi dengan peta wisata Kota Palembang. “Kita akan mengeluarkan buku panduan Kota Palembang, di sana isinya tempat-tempat wisata beserta fotonya. Pastinya buku tersebut sangat membantu mereka untuk menjadi panduan dan buku itu akan kita sebar ke hotel-hotel,“ ujar dia.

Dino sangat menyayangkan beberapa event terbesar sudah sering digeber di Kota Palembang, seperti SEA Games XXVI dan Voli Pantai Asia Pasifik. Palembang sebagai kota internasional sangat perlu promosi tempat-tempat pariwisata dan makanan khasnya. Karena para turis asing dan turis lokal yang berdatangan sangat ingin menikmati semua itu.

Salah satu turis lokal asal Surabaya Ester mengaku sengaja datang ke Palembang untuk melihat event voli pantai yang digelar di Kota Palembang. Menurut dia, Kota Palembang hanya dikenalnya lewat Jembatan Ampera dan pempek. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0446 seconds (0.1#10.140)