Pembatasan BBM tunggu waktu yang tepat

Rabu, 25 April 2012 - 18:15 WIB
Pembatasan BBM tunggu waktu yang tepat
Pembatasan BBM tunggu waktu yang tepat
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan pemerintah tidak pernah ragu dalam menetapkan setiap kebijakan, apalagi terkait dengan pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya pemerintah hanya menunggu waktu yang tepat.

"Pemerintah tidak ragu dan tidak akan ragu, untuk melakukan itu (pengendalian BBM bersubsidi), tapi tunggu saat yang tepat," kata Hatta di Kantornya, Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Hatta hanya meminta agar masyarakat menunggu. Bahkan, untuk mengeluarkan pernyataan BBM bersubsidi tidak akan naik tahun ini, Hatta juga meminta menunggu. Padahal, seperti yang diketahui ekspektasi pasar sudah terus melonjak karena ketidakpastian BBM.

"Saya berkali-kali bilang, tunggu saat kita memberikan pengumuman, tunggu saatnya. Kenapa sih mesti didesak, kapan pak? Kapan pak?, sudahlah ada kepastiannya," jelasnya.

Dia juga meminta kepada semua pihak agar memahami konteks kebijakan tersebut. Dia takut kalau persepsi mengarah kepada pemerintah yang dikatakan terburu-buru, ataupun pemerintah tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sekali lagi semuanya harus memahami jangan nanti setelah itu, dibilang pemerintah terburu-buru, pemerintah begini dan pemerintah begitu. Kita ingin semuanya memahami, bahwa apa yang kita lakukan, bisa berjalan dengan baik, jadi sabar tetap kita akan lakukan," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8831 seconds (0.1#10.140)