Standard Chartered usung talking ATM

Kamis, 26 April 2012 - 10:21 WIB
Standard Chartered usung talking ATM
Standard Chartered usung talking ATM
A A A
Sindonews.com - Standard Chartered memiliki inovasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah, terutama yang penglihatannya kurang sempurna. Inovasi itu berupa pelayanan Talking ATM berbasis audio.

“ATM ini bisa ngomong dan menuntun nasabah dalam melakukan transaksi, ini kemudahan yang kita berikan kepada nasabah yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan,” ujar Regional Branch Manager Standard Chartered Bank(SCB) Indonesia untuk Wilayah Jabar dan Jateng, Devianto Setioraharjo, di Semarang.

ATM ini, jelas Devianto, memang dikemas khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah pengguna pertama yang menyukai panduan audio serta para nasabah tuna netra dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari. “Selain nasabah Standard Chartered, nasabah bank lain juga bisa memanfaatkan ATM ini asalkan bank yang diikuti termasuk dalam jaringan ATM bersama,” tandasnya.

Di Semarang layanan ATM berbasis audio itu sudah dioperasionalkan sejak akhir Maret atau berbarengan dengan ATM di kantor cabang Bandung. “Sekarang sudah ada 6 lokasi yang ada ATM ini,” tegasnya.

Branch Manager Chartered Bank Indonesia untuk wilayah Jawa Tengah, Sugiarto mengatakan, sejak mulai beroperasi pada tahun 1863 lalu, Standard Chartered selalu ingin memenuhi kebutuhan nasabah.

“Selain telah melipatgandakan jumlah kantor cabang kami dari 13 pada tahun 2010 menjadi 26 di awal tahun 2011, kami juga terus berupaya untuk menampilkan inovasi terbaru dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami,” katanya.

Peluncuran layanan Talking ATM merupakan contoh nyata kesungguhan SCB untuk peka dalam memenuhi kebutuhan di semua segmen nasabah. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)