Pipa PDAM Bandung pecah, pelayanan terganggu

Jum'at, 27 April 2012 - 10:28 WIB
Pipa PDAM Bandung pecah, pelayanan terganggu
Pipa PDAM Bandung pecah, pelayanan terganggu
A A A
Sindonews.com – Pipa Transmisi Cisangkuy Baru milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung kemarin pecah. Akibatnya, pelayanan kepada pelanggan pun menjadi terganggu.

Direktur Air Minum PDAM Tirtawening Tardan Setiawan mengatakan, pipa yang pecah itu memiliki diameter 850 milimeter. “Pipa Transmisi Cisangkuy Baru berdiameter 850 mm di daerah Pameungpeuk Kabupaten Bandung pecah hari ini (kemarin),” ungkap Tardan.

Menurut dia, dengan pecahnya pipa tersebut, debit air baku yang dialirkan ke Pengolahan Badaksinga jadi berkurang sekitar 200 liter per detik.

Sementara debit air yang masih ada di IPA Badaksinga sekitar kurang lebih 1.550 liter per detik.“Jadi, untuk sementara aliran air ke sebagian pelanggan yang mendapat suplai dari Pengolahan Badaksinga akan terganggu selama lebih dari empat hari terhitung mulai tanggal 27 April 2012,”ungkapnya.

Beberapa daerah yang terganggu aliran di antaranya sebagian pelanggan wilayah timur, tengah atau selatan,dan sebagian pelanggan wilayah barat.

“Namun,kami akan berupaya melakukan penggiliran aliran air agar bisa membantu suplai air ke daerah-daerah yang terganggu,”ujar Tardan. Pihaknya pun meminta maaf kepada para pelanggan yang terganggu karena pelayanan kurang maksimal.

“Tapi kepada para pelanggan yang memerlukan pelayanan air tangki dapat memesan di Kantor Layanan Air Tangki PDAM Kota Bandung, Jalan Surapati No 67 Bandung atau bisa langsung menghubungi 022- 2507993,” ucap Tardan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6741 seconds (0.1#10.140)