Indofarma siap gandeng Kimia Farma

Senin, 30 April 2012 - 12:19 WIB
Indofarma siap gandeng Kimia Farma
Indofarma siap gandeng Kimia Farma
A A A
Sindonews.com - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi, PT Indofarma Tbk, mengaku siap membangun bisnis plan bersama PT Kimia Farma Tbk. Rencananya akan dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak yang akan dilakukan perseroan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 15 Mei mendatang dan RUPS Kimia Farma akhir Mei.

"Di sini nanti ada unsur kementerian BUMN dan biro hukum yang terlibat. Tidak hanya pertemuan Kimia Farma dan Indofarma," ujar corporate secretary Indofarma, Ahdia Amini di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin, (30/4/2012).

Pada rencana tersebut, Ahdia menuturkan bahwa akan dilakukan setelah adanya surat dari kementerian BUMN Nomor S194/MBU/D5/2012 tertanggal 23 April 2011 yang menyatakan bahwa kedua BUMN farmasi ini diminta untuk melakukan perancangan bisnis plan bersama.

Sehingga, nantinya akan muncul sebuah kesepakatan antara kedua belah pihak, dimana posisi penggabungan antara kedua BUMN farmasi tersebut diarahkan.

Dengan adanya surat permintaan untuk melakukan perancangan bisnis plan ini perseroan maupun Kimia Farma akan mulai membicarakan skema bentuk kedua BUMN farmasi itu kedepannya.

"Jadi ini akan menjelaskan positioning kedua belah pihak sehingga tidak bertabrakan dan menciptakan integrasi bisnis kedepan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)