DBS bantah batal akuisisi Danamon

Selasa, 01 Mei 2012 - 11:07 WIB
DBS bantah batal akuisisi Danamon
DBS bantah batal akuisisi Danamon
A A A
Sindonews.com - Perusahaan Keuangan terbesar di Asia Tenggara, DBS Group Holdings Ltd membantah pemberitaan soal penundaan akuisisi saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN).

Sebelumnya dalam pemberitaan sebuah media asing disebutkan bahwa perusahaan Singapura tersebut memutuskan untuk menunda akuisisi PT Bank Danamon Tbk (BDMN) dalam satu sampai dua tahun kedepan. Padahal, sebelumnya Danamon telah mengajukan tawaran sebesar USD7,2 miliar pada akuisisi tersebut.

"Kekeliruan ini berasal dari kesalahan terjemahan dari kutipan yang dimuat di salah satu newswire internasional," demikian seperti dikutip dari siaran pers DBS di Jakarta, Selasa (1/5/2012)

Menurut DBS, sebuah kantor berita asing salah menterjemahkan pernyataan DBS yang ternyata sangat bertentangan dengan maksud DBS group tersebut, pernyataan ini adalah, 'DBS Group Holdings Ltd. (DBS) will hold off on making acquisitions for the next one to two years following its USD7.2 billion offer for PT Bank Danamon Indonesia, Chief Executive Officer Piyush Gupta said'

"Kami mengklarifikasi bahwa yang dimaksud di atas adalah kami akan senantiasa fokus pada rencana akuisisi Bank Danamon ini, dan karenanya tidak akan ada akuisisi lain bagi DBS Group Holdings Ltd hingga satu atau dua tahun mendatang," lanjut dia.

Ke depan, DBS mengaku masih akan menunggu persetujuan regulator dan berjanji akan senantiasa patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku.

Pada rencananya DBS telah membuat tawaran tersebut pada 2 April lalu. Jika terlaksana, maka pengambilalihan ini akan menjadi yang terbesar bagi kreditur di Asia Tenggara, sebelum krisis 1997 di Asia. Akuisisi ini akan memberikan DBS mempunyai 3.000 cabang di Indonesia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)