7 negara bersaing dalam forum bisnis infrastruktur

Rabu, 02 Mei 2012 - 16:21 WIB
7 negara bersaing dalam forum bisnis infrastruktur
7 negara bersaing dalam forum bisnis infrastruktur
A A A


Sindonews.com - Sebanyak tujuh negara mengadakan forum bisnis di bidang infrastruktur, yakni khusus alat berat, mesin-mesin, kendaraan, produk dan teknologi konstruksi, gedung dan proyek pertambangan.

Ketujuh negara tersebut yakni China, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, dan Singapura yang meramaikan pameran dagang ConBuild Mining Indonesia dan Renewables Indonesia 2012. Tujuannya, diharapkan memberikan dukungan bagi pembangunan infrastruktur di Indonesia serta negara-negara tetangga.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, kehadiran perusahaan-perusahaan negara tetangga mengindikasikan saat ini Indonesia merupakan negara yang sedang mengalami transformasi secara cepat dan positif. Menurutnya, kondisi perekonomian selama tahun-tahun terakhir terjaga secara konsisten, bahkan pada saat negara lain mengalami resesi.

"Saya turut mendorong kehadiran para pengusaha lokal maupun internasional dalam bidang konstruksi, pertambangan, gedung, peralatan dan material untuk hadir dan memanfaatkan kegiatan Conbuild Mining Indonesia dan Renewables Indonesia 2012 mulai 2-5 Mei," ujar Djoko, melalui siaran persnya, Rabu (2/5/2012).

Djoko menambahkan, Indonesia memerlukan industri konstruksi pertambangan maupun material yang berkelanjutan. Maka dari itu, investasi serta kemampuan yang telah terbukti dari para pengusaha asing diterima dengan tangan terbuka.

Investasi tersebut, lanjutnya, dengan harapan dapat membangun kerjasama dan jaringan yang kuat dalam pembangunan konstruksi yang berkelanjutan serta menjajaki berbagai kemungkinan kerjasama lainnya.

"Ini merupakan industri baru bagi Indonesia, tetapi telah mendapatkan komitmen dari pemerintah dan menarik perhatian para investor," pungkas Djoko. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)