Sehari, Gardu Induk PLN meledak 2 kali

Kamis, 03 Mei 2012 - 18:18 WIB
Sehari, Gardu Induk PLN meledak 2 kali
Sehari, Gardu Induk PLN meledak 2 kali
A A A


Sindonews.com - Dalam satu hari, Gardu Induk Ujung Berung milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terletak di Jalan Cinunuk, RT 2 RW 4, Kampung Ciguruik, Kabupaten Bandung meledak sebanyak dua kali.

Tuti, salah seorang warga sekitar menuturkan, kejadian pertama terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dan kejadian kedua sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (3/5/2012). "Saya kira suara bom. Soalnya waktu meledak suaranya kaya bom," ujar Tuti yang juga pemilik warung nasi di depan Gardu Induk.

Menurutnya, ledakan pertama terdengar sangat keras. Bahkan saat dirinya terlelap tidur langsung terbangun karena mendengar suara ledakan yang keras.

Setelah meledak, lanjut dia, tiba-tiba dari dalam gardu keluar asap tebal yang cukup banyak disekitar lokasi meledaknya gardu. "Bukan hanya meledak, tapi ada api juga di sekitar area gardu listrik yang terbakar. Dan beberapa saat ada suara ledakan lagi," katanya.

Hingga pukul 14.00 WIB, asap tebal masih keluar dari gardu. Asap tersebut berwarna hitam pekat dan pedih di mata. Selain itu, bau yang menyengat seperti bau kabel terbakar juga tercium hingga radius 100 meter dari lokasi.

Terlihat beberapa mobil damkar baik itu dair Kabupaten dan Kota Bandung berada di lokasi. Sedangkan para petugas terlihat sibuk berusaha mengamankan lokasi agar api tidak meluas. Sayang, saat wartawan akan meminta keterangan dan masuk kedalam lokasi pihak keamanan tidak mengijinkan wartawan untuk masuk. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)