Tingginya permintaan, Mandala terbang ke negeri Jiran

Jum'at, 04 Mei 2012 - 12:16 WIB
Tingginya permintaan, Mandala terbang ke negeri Jiran
Tingginya permintaan, Mandala terbang ke negeri Jiran
A A A
Sindonews.com - Mandala Airlines, hari ini akan terbang perdana dari Jakarta ke Kuala Lumpur, dimana sebelumnya sudah meluncurkan dua rute terlebih dahulu untuk domestik dan internasional. Dimulai dari rute Jakarta-Medan dan Medan-Singapura.

"Ini rute ketiga kami, dan yang perdana dari Jakarta," kata President Director Mandala Airlines Mike Coltman, saat konferensi pers penerbangan perdana Mandala ke Kuala Lumpur di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang, Jumat (4/5/2012).

Dipilihnya Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi tujuan mereka karena tingginya permintaan dari Negeri Jiran. Malaysia saat ini memang sedang gencar dalam mempromosikan pariwisatanya, di samping juga untuk meningkatkan wisatawan asing di negara itu.

"Permintaan dari Malaysia tinggi. Rute ini juga bisa menjadi jalan untuk membawa wisatawan Malaysia ke Indonesia. Kesempatan untuk mengembangkan pasar di negara tersebut juga tinggi," jelas pria berperawakan tinggi tersebut.

Ditambahkan Coltman, peluang yang bagus dalam membuka rute ini juga akan menggairahkan industri travel dalam negeri. Menurutnya, harga tiket Mandala yang terjangkau bisa menumbuhkan industri travel Jakarta dan Kuala Lumpur.

"Malaysia menjadi tujuan bagi traveller Indonesia. Kami berharap ini bisa menjadi tujuan bisnis para pengusaha dan menjadi tujuan liburan bagi keluarga," katanya singkat.

Tiket promosi yang digelontorkan Mandala untuk rute ini mulai dari Rp329.900. Diketahui, saat ini Mandala mengoperasikan tiga Airbus 320 baru. Pada 5 April lalu, Mandala membuka rute Jakarta-Medan, serta rute Medan-Singapura pada 20 April 2012. "Ini hal yang bagus buat kami, dalam jangka waktu sebulan sudah membuka tiga rute penerbangan domestik dan internasional," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2944 seconds (0.1#10.140)