Cegah krisis air, PDAM TB gencar sosialisasi

Senin, 07 Mei 2012 - 21:12 WIB
Cegah krisis air, PDAM...
Cegah krisis air, PDAM TB gencar sosialisasi
A A A
Sindonews.com - Ketersediaan air bersih yang semakin menipis dan perkiraan akan terjadinya krisis air bersih kedepan mulai diantisipasi PDAM Tirta Benteng Tangerang sebagai penyedia air bersih di Kota Tangerang. PDAM TB makin gencar melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketersediaan air.

Direktur PDAM Tirta Benteng, Ahmad Marju Kodri menyampaikan, pentingnya menjaga ketersediaan air di lingkungan masyarakat. Pasalnya, saat ini kondisi lingkungan sudah mengalami banyak perubahan sebagai dampak dari aktivitas manusia. Dengan hal tersebut otomatis mempengaruhi kualitas air.

"Menjaga kualitas air bersih adalah kewajiban kita semua, air bersih adalah wujud dari kesehatan. Maka dari itu perlunya kesadaran masyarakat untuk menjaga ketersediaan air bersih," kata Dirut PDAM TB dalam sosialisasi yang dilakukan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yatsi, JalanPrabu Siliwangi, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (7/5/2012).

Diakui Kodri, air sebagai bahan baku PDAM kini sudah menurun kualitasnya, pasalnya sungai yang dulu jernih, kini telah banyak terkontaminasi dengan berbagai limbah. " Masyarakat membutuhkan air bersih untuk kehidupan, dan kami berusaha semaksimal mungkin memberikan air yang baik," tuturnya lagi.

Tak hanya memberikan pengetahuan untuk menjaga kelestarian air, PDAM TB juga memberikan pengetahuan tentang tata cara pengolahan air agar layak minum.

Ketua STIKES Yatsi, Ida Faridha mengapresiasi program sosialisasi air bersih yang dilakukan PDAM TB. Menurut dia, mahasiswa menjadi paham cara pengolahan air yang memenuhi standar kesehatan. Mengingat sebagain besar masyarakat masih menggunakan air bawah tanah. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8076 seconds (0.1#10.140)