Pilih bank syariah tak cuma soal islami

Selasa, 08 Mei 2012 - 11:28 WIB
Pilih bank syariah tak cuma soal islami
Pilih bank syariah tak cuma soal islami
A A A
Sindonews.com - Bank Dunia menyatakan bahwa hanya 30 persen nasabah bank syariah yang memperhatikan faktor Islami ketika memilih keuangan atau perbankan syariah untuk memanage keuangannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ekonom World Bank Thomas A Timberg dalam acara 2nd Bank Indonesia (BI) International Seminar on Islamic Finance, di Hotel Hilton, Bandung, Selasa (8/5/2012).

Dirinya menjelaskan, pada umumnya banyak masyarakat memilih perbankan syariah dikarenakan lebih kepada servis perbankan syariah.

"Mereka lebih memilih perbankan syariah karena pada umum mereka menilai lebih murah, lebih simple dan dapat juga memberikan kenyamanan," ungkap Thomas.

Di sisi lain, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Bank Dunia sektor UMKM juga lebih banyak memilih perbankan syariah untuk mengelola keuangan untuk kegiatan bisnisnya.

Hal itu disebabkan karena kebijakan dan administrasi daripada manajemen dari regulator dan juga dari pemerintah untuk perbankan syariah selalu mendukung UMKM.

"Memang di sana (perbankan syariah) selalu ada masalah dengan domentasi dan sebagainya, tapi itu pun hanya sedikit saja," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)