Pengembang ajukan 700 menara rusunami

Rabu, 09 Mei 2012 - 10:17 WIB
Pengembang ajukan 700 menara rusunami
Pengembang ajukan 700 menara rusunami
A A A


Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menyatakan, saat ini telah ada pengajuan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) sebanyak 700 menara dari berbagai pengembang properti. Wilayah yang dibidik para pengembang sebagian besar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

”Tapi permintaan pembangunan di luar kota seperti Surabaya dan Bandung juga banyak,” kata Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Formal Deputi bidang Perumahan Formal Kemenpera Bernaldy seusai menghadiri pencanangan pembangunan apartemen LA City di Jakarta, Selasa 8 Mei 2012.

Saat ini pembangunan rusunami yang telah berjalan baru sebanyak 100 menara. Dia menegaskan, Kemenpera akan terus mendorong para pengembang agar dapat melanjutkan program rusunami untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Bernaldy menuturkan, rusunami sebenarnya memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya peran serta aktif dari para pengembang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan hunian vertikal ini.

Sementara, PT Spekta Properti Indonesia bekerja sama dengan PT Pancanaka Properti ikut meramaikan pasar apartemen kelas menengah dengan proyeknya Apartemen LA City di kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Proyek ini juga diklaim ikut mendukung program 1.000 menara rusunami yang dicanangkan pemerintah. Pengembang proyek ini menyediakan lebih dari 30 persen total unitnya untuk rusunami.

”Rusunami program pemerintah nantinya ada di tower C sekitar 300 unit tipe studio,” kata Direktur Utama proyek Apartemen LA City Judi Soebarjadi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)