Honda andalkan penjualan Freed

Kamis, 10 Mei 2012 - 19:50 WIB
Honda andalkan penjualan Freed
Honda andalkan penjualan Freed
A A A
Sindonews.com - PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM) berharap, produk terbaru New Honda Freed mampu mendongrak penjualan mobil Honda di Jabar. Apalagi, produk tersebut dijual lebih murah Rp10 juta dari jenis pendahulunya. Khusus untuk Honda freed tipe SD dan A.

"Kami berharap, reposisi harga Honda Freed mampu meningkatkan penetrasi pasar merek Honda di Jabar," jelas Direktur PT IBRM Iwan Tjandradinata disela-sela launching Honda Freed di Kota Bandung, Kamis (10/5/2012).

Menurut dia, reposisi harga jual Freed menjadi antara Rp263 juta-Rp212 juta, disebabkan penggunaan bahan baku lokal. Sehingga, Honda Prospect Motor (HPM) bisa menekan harga. Tapi untuk Honda Freed tipe PSD, tidak mengalami perubahan harga. Karena beberapa bahan baku masih impor.

Lebih lanjut Operasional manager PT IBRM Eko Kunwisono menjelaskan, PT IBRM menargetkan penjualan Honda Freed sebanyak 2.000 unit di 2012. Penjualan di Jabar memegang porsi 10 persen dari target nasional sebesar 20.000 unit. Sampai dengan April 2012, penjualan Freed telah mencapai 481 unit. Jauh lebih tinggi dari penjualan periode yang sama tahun lalu.

"Selama triwulan I/2012, market share Freed telah mencapai 17 persen. Ini lebih tinggi dari tahun 2011 lalu," timpal dia. Sejak diluncurkan pada 2009 lalu, PT IBRM telah mengeluarkan 3.652 unit Honda Freed di Jabar. Penjualan Honda Freed menempati posisi ketiga dari mobil sejenis merek lainnya.

Sementara dari merek Honda lainnya, Freed diunggulkan memegang porsi 36 persen dari total penjualan Honda di Jabar setelah Jazz dan CRV. "Kami optimistis, jenis mobil keluarga masih tetap diminati masyarakat. Apalagi, setelah dilakukan perubahan beberapa fitur pendukung," ungkapnya

Untuk diketahui, Honda melakukan perubahan pada fitur interior dan eksterior. Perubahan interior terutama pada kursi. Sedangkan eksterior yaitu kaca mobil yang mampu menyerap matahari, sehingga kondisi didalam kabin lebih sejuk.

Untuk mesin, New Honda Freed didukung mesin i-VTEC 1,5 liter yang mampu menghasilkan keseimbangan ideal antara efiseinsi dan bahan bakar dengan hasil tenaga besar. Tenaga mesin ini mampu sampai 118 PS dengan torsi 14,9 kgm/4.800 rpm. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9681 seconds (0.1#10.140)