Medco terbitkan obligasi USD450 juta

Jum'at, 11 Mei 2012 - 09:55 WIB
Medco terbitkan obligasi USD450 juta
Medco terbitkan obligasi USD450 juta
A A A


Sindonews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana menerbitkan obligasi pada tahun ini sebesar USD450 juta. Penerbitan Obligasi tersebut dilaksanakan pada kuartal II tahun ini.

”Obligasi yang akan kami terbitkan tahun ini bisa mencapai USD450 juta. Jika bisa mencapai angka tersebut, rencananya akan diterbitkan dalam beberapa tahap yakni di kuartal II,III dan kuartal IV dengan menggunakan mata uang rupiah,dolar Amerika Serikat, atau dolar Singapura,” ujar Direktur Keuangan Medco Syamsurizal Munaf di Jakarta Rabu (9/5) malam.

Dia mengatakan, obligasi tahap I adalah obligasi dolar senilai USD70 juta yang merupakan sisa dari penerbitan obligasi berkelanjutan 2011 dengan total nilai USD150 juta. ”Tahap pertama tahun lalu sudah kami keluarkan senilai USD80 juta dan rencananya sisanya akan keluarkan pada pertengahan Juli mendatang,” ungkapnya.

Dana hasil dari penerbitan obligasi pada kuartal II akan dipergunakan untuk membayar utang atau refinancing dan membiayai investasi perseroan. ”Namun, perseroan saat ini sedang meminta persetujuan resmi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK),” jelasnya.

Analis Capital Price Dedy Ertanto menilai, penerbitan obligasi Medco harus lihat dari dua sisi, positifnya obligasi untuk refinancing usahanya atau proyek-proyeknya, dan dari sisi negatifnya, Medco harus mempertimbangkan kupon yang akan dibayarkan. ”Melihat kinerja Medco, untuk terjadinya default itu sangat kecil kemungkinannya,” katanya.

Dia memperkirakan, harga saham Medco hingga akhir tahun ini menyentuh level Rp3.000–3.500 dengan asumsi harga minyak yang terus naik. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)