Mendag batal resmikan pasar Lambocca

Senin, 14 Mei 2012 - 10:45 WIB
Mendag batal resmikan pasar Lambocca
Mendag batal resmikan pasar Lambocca
A A A


Sindonews.com - Menteri perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, kembali batal meresmikan pasar tradisional modern, Lambocca di Kecamatan Pa'jukukang, Bantaeng. Sesuai jadwal, Gita seharusnya meresmikan pasar itu, Senin 14 Mei pagi ini.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Bantaeng Abdul Gani, mengatakan, peresmian itu harus diundur hingga 7 juni mendatang. “Jadwal yang kami terima Mendag batal datang, karena harus mendampingi presiden ke Korea Selatan,” ungkap Gani di Bantaeng.

Peresmian pasar ini sebenarnya sudah berkali-kali batal. Beberapa waktu lalu, pasar yang merupakan pasar percontohan yang dibangun oleh kementrian perdagangan senilai Rp15 miliar ini juga pernah hendak diresmikan, Februari lalu. Sayangnya, tanpa alasan yang jelas, pasar ini kembali batal diresmikan.

Padahal, revitalisasi pasar ini sudah selesai dikerjakan sejak Januari lalu. Bahkan, para pedagang sudah melakukan aktifitasnya di pasar ini sejak Februari. Berbeda dengan pasar tradisional moderen yang juga percontohan Kementrian perdagngan di daerah lain. Di Takalar misalnya, pasar ini sudah diresmikan sejak Februari lalu. Kedua proyek percontohan ini mulai dibangun secara bersamaan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)