Libur panjang, Jasa Marga siagakan tol Pasteur

Rabu, 16 Mei 2012 - 14:45 WIB
Libur panjang, Jasa Marga siagakan tol Pasteur
Libur panjang, Jasa Marga siagakan tol Pasteur
A A A
Sindonews.com - Libur panjang dan cuti bersama terkait Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis 17 Mei besok, diprediksi akan menyedot wisatawan mengunjungi Bandung. Humas PT Jasa Marga Purbaleunyi Iwan Mulyawan menyebutkan, sekira 40 ribu mobil akan memasuki Bandung melalui Tol Cipularang karena libur panjang tersebut.

“Libur panjang kali ini kami prediksi akan terjadi lonjakan kendaraan 40 ribu perhari," kata Iwan, saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu (16/5/2012).

Sebanyak 40 ribu kendaraan itu diperkirakan baru dari Jakarta saja. Belum lagi di daerah lain. Sehingga, bisa dipastikan Bandung akan mengalami kemacetan.

Kata Iwan, lonjakan tersebut akan mulai terjadi pada Rabu sore hari ini. "Untuk mengantisinya, Jasa Marga Purbaleunyi akan mengaktifkan pintu tol Pasteur selama 24 jam penuh," terangnya.

Dia menyebutkan, pihaknya akan membuka sembilan pintu tol Pasteur. Sedangkan untuk menghindari kemacetan, Iwan menyarankan para wisatawan untuk tidak menyerbu pintu tol Pasteur.

Iwan menyarankan, sebagai pintu keluar alternatif bisa menggunakan pintu tol lain seperti Tol Kopo, Pasir Koja, Buah Batu dan Mochammad Toha. "Pintu tol tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pintu keluar alternatif," terangnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0647 seconds (0.1#10.140)