Warren Buffet beli perusahaan bangkrut

Jum'at, 18 Mei 2012 - 11:32 WIB
Warren Buffet beli perusahaan bangkrut
Warren Buffet beli perusahaan bangkrut
A A A
Sindonews.com - Miliarder Warren Buffett, pemilik Berkshire Hathaway, membeli Residential Capital (ResCap) dari Ally Financial. Padahal, lembaga pemberi pinjaman automotif Amerika Serikat (AS) dan pemberi pinjaman hipotek ini menyatakan perusahaan tersebut bangkrut.

Sebuah kantor berita mengatakan, Warren Buffett, telah menunjuk manajer investasi Ted Weschler untuk melakukan pembicaraan dengan Ally Financial. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Berkshire Hathaway mengambil alih kewajiban potensial seperti pembayaran biaya litigasi dan klaim lainnya, namun, tidak akan melakukan pembayaran awal untuk aset ResCap itu.

Buffett, berjuang untuk menghidari ResCap dari kebangkrutan, karena Berkshire memiliki utang tanpa jaminan di unit hipotek. Meski begitu, Ally menolak kesepakatan yang diajukan Weschler, dan memutuskan untuk mengajukan pailit, guna menghindari membayar beban bunga utang.

"Kami yakin dalam proses kebangkrutan akan diawasi oleh pengadilan sehingga penawaran yang ada, dirancang untuk memastikan bahwa ResCap menerima harga dan syarat aktiva terbaik dalam transaksi, dan disetujui pengadilan," kata juru bicara ResCap Susan Fitzpatrick seperti dilansir dari Reuters, Jumat (18/5/2012).

Sementara, Ally Financial, telah mengajukan perlindungan kebangkrutan di pengadilan federal di Manhattan pekan lalu. Pasalnya, Ally telah berkubang dalam kerugian selama beberapa tahun terakhir, setelah pemberi pinjaman sub-prime mortgage pada ResCap.

Di saat yang sama sama, Nationstar Mortgage Holdings Inc (NSM), yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Fortress Investment Group LLC (FIG), membuat kesepakatan untuk membeli secara substansial seluruh aset hipotek ResCap dengan harga sekira USD2,4 miliar termasuk utang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2667 seconds (0.1#10.140)