Tiga PDAM siap terbitkan obligasi

Sabtu, 19 Mei 2012 - 11:41 WIB
Tiga PDAM siap terbitkan obligasi
Tiga PDAM siap terbitkan obligasi
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, tengah menyiapkan penerbitan obligasi untuk tiga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Penerbitan surat utang tersebut untuk membiayai pengembangan usaha tiga perusahaan itu.

Direktur Pengembangan Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PU Danny Sutjiono menjelaskan, ketiga PDAM yang berpotensi menerbitkan obligasi yaitu PDAM Palembang, PDAM Kota Bogor, dan PDAM Banjarmasin. Ketiga PDAM tersebut dinilai layak menerbitkan obligasi karena memiliki kinerja yang cukup sehat.

”Dari tiga PDAM itu, Kota Palembang dinilai paling siap menerbitkannya. Diperkirakan, obligasinya bisa dilaksanakan tahun ini,” kata Danny kepada sejumlah media di Jakarta kemarin.

Danny menjelaskan, pemilihan PDAM Palembang didasari kondisi keuangan yang sehat dan adanya komitmen dari pemerintah kotanya. Dia mengakui tahapan untuk melakukan obligasi cukup panjang, di antaranya yang penting adalah rating penilaian dari penjamin emisi.

Direktur PDAM Palembang Saiful mengatakan, pihaknya siap menerbitkan obligasi secepatnya. Saat ini mereka sedang menunggu proses pemeringkatan dari penjamin emisi terkait kondisi laporan keuangannya.Dia mengatakan, PDAM Palembang juga sedang menyiapkan syarat lain, terutama berkaitan dengan kesiapan internal perusahaan. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)