Pertamina: LPG langka cuma teriakan pengoplos

Senin, 21 Mei 2012 - 11:55 WIB
Pertamina: LPG langka cuma teriakan pengoplos
Pertamina: LPG langka cuma teriakan pengoplos
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak ada gangguan distribusi LPG yang terjadi sejauh ini. Jika ada kelangkaan yang terjadi di sejumlah titik, maka hal tersebut lebih dilatarbelakngi oleh ulah beberapa oknum yang berlaku curang.

VP Corporate Communication Pertamina, M. Harun menuturkan kecurangan oknum itu adalah permasalahan pertama yang akan segera ditertibkan pihak Pertamina.

"Jadi ada orang yang sengaja membeli LPG 3 kg, kemudian di oplos disuntikkan ke yang 12 kg. Jadi memang kan stoknya cepat habis. Sekarang kalau banyak yang bilang distribusi LPG terganggu, itu adalah teriakan para pengoplos," ujar Harun kepada Sindonews, Senin (21/5/2012).

Sampai dengan saat ini, menurutnya, Pertamina tetap melakukan distribusi dengan semestinya. Pasokan yang akan disalurkan tetap diberikan sesuai dengan kebutuhan di daerahnya. "Tidak terganggu kok (distribusi). Pasokannya pun juga tetap disalurkan sesuai dengan kebutuhan," tegas Harun.

Pertamina berencana dalam waktu dekat mengambil langkah penertiban untuk menangani permasalahan ini. Salah satu langkahnya adalah dengan menata ulang penjualan dari agen-agen yang tersedia.

"Jadi banyak yang kurang tertib itu di pembelian pada agen. Ada beberapa modus para pelaku untuk mengambil LPG untuk dioplos tadi. Secepatnya hal itu akan dilakukan. Kan berbahaya juga kalau dibiarkan terlalu lama," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)