Transaksi Toyota Kalla Group naik 60%

Kamis, 24 Mei 2012 - 11:05 WIB
Transaksi Toyota Kalla Group naik 60%
Transaksi Toyota Kalla Group naik 60%
A A A
Sindonews.com - Transaksi penjualan mobil Toyota di bawah kendali Kalla Group mengalami peningkatan hingga 60 persen mencakup wilayah pasar di Sulawesi Selatan.

”Pasar automotif di kawasan timur Indonesia (KTI) memang relatif kecil hanya 5 persen dari nasional. Tetapi dari jumlah itu,sebanyak 60 persen transaksi ada di pasar Sulsel,” kata Presiden Direktur Kalla Group Fatimah Kalla di Makassar, kemarin.

Salah satu indikator peningkatan itu, kata dia, ada pada bidang bisnis automotif. Dia menyebutkan, penjualan mobil Kalla Group di Sulsel naik 16 persen dari tahun lalu secara total 60 persen dan cukup tinggi dibanding kenaikan penjualan pada tingkat nasional hanya berkisar 11-12 persen.

Selain itu, kelompok bisnis Kalla Group mengakui iklim investasi di Sulawesi Selatan sangat kondusif. Hal itu terlihat pertumbuhan ekonomi tercatat naik 7,6 persen dari provinsi lain. ”Kelihatan peningkatan ekonomi Sulsel relatif signifikan,” paparnya.

Sebelumnya, Makassar Chrysler Indonesia atau diler resmi mobil premium merek Chrysler, Jeep dan Dodge Journey telah membuka cabang di Trans Studio Mal Makassar. Perusahaan ini juga merupakan anak perusahaan PT Kalla Group.

”Kami berani memasukkan mobil premium Jeep ini karena melihat prospek di Sulsel sangat besar. Penggemarnya cukup banyak,” tambahnya. Adik kandung mantan presiden RI ini menambahkan bahwa setelah Makassar, Kalla Group akan membuka diler yang sama di Kalimantan.

Chief Executive PT Grasindo Inter Global, agen pemegang merek Chrysler Indonesia, Ferial Fahmi mengemukakan, pihaknya optimistis melakukan pemasaran kendaraan yang dibanderol dengan harga rata-rata Rp1 miliar melihat perekonomian dan pangsa pasar Jeep di Sulsel. ”Spesifikasi Jeep memang sesuai dengan karakter di KTI terkhusus Sulsel, baik itu penggunanya maupun kondisi medannya,” katanya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)