Pengguna gas 3 kg diberi kartu

Kamis, 31 Mei 2012 - 10:46 WIB
Pengguna gas 3 kg diberi kartu
Pengguna gas 3 kg diberi kartu
A A A


Sindonews.com - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Sukabumi akan memberi kartu khusus untuk warga pengguna gas tabung 3 kg supaya tepat sasaran.

Kasi Metrologi Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Memed Jamaludin mengatakan, kartu itu bertujuan agar pasokan gas untuk warga menengah ke bawah ini tidak salah alokasi. “Gas ukuran 3 kg merupakan subsidi dari pemerintah untuk keluarga yang tidak mampu atau penghasilan menengah ke bawah,” kata Memed.

Dia menjelaskan, kartu tersebut dibagikan untuk mengantisipasi aksi borong gas elpiji oleh warga yang mampu. Program ini sudah dilaksanakan di daerah Sumedang. Nantinya bagi yang tidak memiliki kartu ini, sementara pengecer dan pangkalan dilarang menjual gas 3 kg.

Kepala Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengimbau kepada keluarga mampu agar tidak membeli elpiji 3 kg. “Kami sudah mengeluarkan himbauan tersebut agar warga yang mampu mengikuti untuk tidak membeli gas bersubsidi yang diperuntukkan untuk warga tidak mampu,” kata Asep. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7974 seconds (0.1#10.140)